whatsapp WhatsApp
     5 / 10 Reviews  40 view

Bentuk Pagar Batu Bata Bali Yang Estetik & Sarat Fungsi Spiritual

Bentuk Pagar Batu Bata Bali Yang Estetik & Sarat Fungsi Spiritual

Pernahkah memperhatikan bentuk pagar batu bata Bali? Pagar batu bata Bali memiliki konsep yang cukup unik bila dibandingkan konsep pagar lainnya. Dibuat dengan perhitungan yang sangat matang hingga tercipta struktur dan pola yang rapi.

Bila anda menginginkan model pagar rumah dengan konsep desain yang estetik dan selaras dengan alam. Nah, pagar batu bata bergaya Bali merupakan ide yang tepat untuk anda terapkan.

Nampak Estetik Dengan Warna Bata Yang Khas

Pagar Rumah Batu Bata Bali
Pagar Rumah Batu Bata Bali - sumber: www.pinterest.com

Pagar rumah dengan bahan batu bata memang nampak lebih estetik dan selalu dapat mencuri perhatian bagi yang melihatnya. Salah satu alasannya karena bahan batu bata ini memiliki tampilan warna merah yang sangat khas.

Warna merah ini merupakan warna alami dari bahan cetakan tanah liat yang sudah melewati proses penjemuran dan pembakaran. Sehingga, warna yang ditampilkan sangat awet dan tahan lama.

Dalam pembuatan pagar dari bahan batu bata, tentu anda sebaiknya menerapkan konsep unfinished. Dimana dalam susunan batu bata tidak perlu ditambahkan lapisan (semen & pasir di bagian luar).

Konsep unfinished ini akan membiarkan susunan batu bata terlihat lebih jelas dan membuat rumah anda nampak lebih menarik.

Sarat Makna dan Fungsi Spiritual

Model Angkul Angkul Dengan Pagar Batu Bata
Model Angkul Angkul Dengan Pagar Batu Bata - sumber: www.pinterest.com

Seperti yang telah disebutkan di atas, model pagar rumah Bali ini dibuat dengan perhitungan yang sangat matang baik dari segi ukuran dan penentuan hari pengerjaan.

Perhitungan-perhitungan ini selalu mengikuti Lontar Asta Kosala Kosali (pedoman arsitektur tradisional Bali). Hal ini tidak hanya berlaku untuk pembuatan pagar saja, akan tetapi untuk semua bangunan.

Bagi masyarakat Bali, keberadaan pagar rumah tidak hanya sebatas sebagai pembatas rumah saja. Namun, juga memiliki makna privasi agar apa yang dimiliki di rumah tidak terlihat langsung oleh orang di luar rumah.

Tidak hanya itu, pagar tembok ini juga dipercaya memiliki fungsi pelindung secara spiritual, yakni: melindungi pemilik rumah dari gangguan-gangguan yang bersifat gaib.

Oleh karena itu, setelah selesai pembuatannya, orang Bali selalu membuatkan upacara agar pagar tembok ini dapat berfungsi secara spiritual.

Give Review :
Bentuk Pagar Batu Bata Bali Yang Estetik & Sarat Fungsi Spiritual.PDF
Tag : desain pagar rumah bali model pagar rumah bali tembok batu bata merah

Share To :
Contact : Email WhatsApp

Select Tour :

Or Custom Tour :

Booking :

Mr.
Mrs.

Pick Up Information :

Angkul Angkul Batu Bata

Dupa Ratu Niang Lingsir 1 Bungkus 3 Macam Warna

Dupa Ratu Niang Lingsir merupakan produk dupa yang dapat dipakai buat sarana persembahyangan dan aroma terapi. Dupa ini menjadi produk yang populer da...

Desain Angkul Angkul Batu Bata Modern Kini Sangat Dilirik

Penggunaan desain angkul angkul batu bata modern kini memang lebih banyak dijumpai di rumah-rumah masyarakat ketimbang dengan yang menggunakan konsep ...